lundi 14 janvier 2008

Quelques Jours en Septembre

A Few Days in September..


Elliot, seorang agen rahasia, mengetahui informasi rahasia yang dikatakan akan mengakibatkan kejatuhan ekonomi dan situasi perang di Amerika Serikat. Para investor Arab yang menjadi kliennya sudah diperingatkan, dan untuk informasi tsb, ia minta dibayar puluhan juta dollar dan diwariskan untuk anak-anak tirinya, Orlando dan David.

Irène membantunya untuk mempertemukankan mereka, namun ada sang pembunuh, William, yang terus2an mengintai & mengikuti Irène demi menghabisi nyawa si Elliot (for what reason?). Dan Irène pun harus mencari cara untuk menghindar dari Wiliam agar dapat bertemu Elliot di kota Venice..

Film ini bukan full-action dan mempunyai plot yang sangat lemah. "Perang ideologi (USA vs. France)" yang di bawa dua anak tiri Elliot tidak menunjukkan debat yang cerdas, cenderung lebih pada ignorance..mungkin hanya untuk tujuan humor semata. Pada akhirnya mereka malah saling jatuh cinta.

Juliette Binoche sebagai Irène tampil lumayan dan ia tampil bilingual dalam film ini.

QUELQUES JOURS EN SEPTEMBRE: 2,5/5
CERITA: 2,5/5
GAMBAR: 3/5
ACTION: 2,5/5

Note (from imdb.com):
September the 1st, 2001. Elliot, an American C.I.A. agent holding top secret information on the immediate future of the world, disappears. His sole aim was to meet his daughter Orlando, whom he abandoned ten years before. Irène (Binoche), a French agent who used to work with him, and David, his adoptive son, will help him and lead the girl to her father. Chased by William Pound (Turturro), a strangely poetic psycho, they will defy the dangers of international espionage from Paris to Venice and finally get to Elliot on September the 11th 2001.

Aucun commentaire: