samedi 6 octobre 2007

Le Temps qui Reste


Francois Ozon presents..

Le temps qui reste (versi Inggris: Time to Leave) berkisah tentang seorang fotografer pro, Romain, yang juga homoseksual (diperankan Melvil Poupaud, main di Broken English), yang divonis penyakit kanker ganas dan 'sekarat'. Romain menolak penyembuhan dan bimbang menjalani masa akhir hidupnya. Dalam film ini, digambarkan dalam potongan2 adegan ketika Romain menjalani masa kecilnya, ketika dia menyadari orientasi seksualnya, ketika bermain-main dengan kakak perempuannya yang entah jadinya selalu ia musuhi. Romain jg memutuskan hubungan dengan pacar homonya. Ketika dalam perjalanan menengok sang nenek dan berhenti di sebuah resto, si waitress Jany meminta Romain untuk "menanam saham" alias jadi biological father dikarenakan suami Jany impoten. Awalnya tak berminat, akhirnya Romain menyanggupinya dan jadilah ménage à trois (3sum!).

Disutradarai oleh Francois Ozon, dikenal dengan film2nya yang bertemakan kehidupan gay. Ini saya ga terlalu ngerti jalan cerita film ini selain sekedar kehidupan menjelang mati seorang gay, tp itu mungkin yang diinginkan oleh Ozon.

Note: (dari imdb.com)
A successful fashion photographer (Poupaud) is a gay man with terminal cancer. Slowly coming to terms with his situation he is cruel to his lover, has refused chemotherapy, nasty to his pregnant sister and uncommunicative to his loving and supportive parents.

LE TEMPS QUI RESTE: $$
GAMBAR: $$$
CERITA: $$
SEKS: x (ya ada lah, termasuk adegan homonya..hiiiii....)

Aucun commentaire: