vendredi 5 octobre 2007

Anthony Zimmer


Anthony Zimmer adalah penjahat yang dicari-cari oleh Interpol, dan juga mafia Rusia, terkait dengan kejahatan pencucian uang yang dilakukannya.
Zimmer dikenal sangat ulet dalam menyembunyikan diri, sehingga dia belum tertangkap oleh Polisi. Salah satu kontak yang bisa terhubung ke Zimmer, adalah melalui Chiara (Sophie Marceau), sang pacar. Polisi pun terus mengawasi gerak-gerik Chiara.

Dalam perjalanan naik kereta api TGV ke kota Nice, Chiara memilih duduk dekat Francois Taillandier (Yvan Attal), seorang lelaki biasa-biasa saja yang ingin berlibur ke Nice. Di kota itu, Chiara mengajak Francois tidur sekamar (bukan seranjang loh!) dan selalu berdua, yang menyebabkan para mafia Rusia mencurigai si Francois sebagai Zimmer. Francois pun dikejar-kejar untuk dibunuh oleh mafia Rusia..untung Chiara datang membantu...

Francois yang jatuh cinta kpd Chiara memintanya untuk melupakan Zimmer.. kenapa?
Jawaban berada di akhir cerita...

Akting Sophie Marceau dan Yvan Attal sangat 'mengesankan' dalam film ini. Karakter Chiara yang 'dingin' (tapi kepingin) sanggup diperankan oleh Marceau (berbeda sewaktu di film Je Reste!). Satu lagi, rumah peristirahatan mewah milik Zimmer di Nice yang berada di perbukitan, sangat unik dan modern, tempat adegan klimaks di akhir cerita. Seru deh.

Note: you've been tricked by the director.. :P

ANTHONY ZIMMER: $$$
CERITA: $$$$
GAMBAR: $$$
ACTION: $$$

Aucun commentaire: