mardi 2 mars 2010

8 Fois Debout


8 Times Up

"7 fois à terre, 8 fois debout..."


Elsa (Julie Gayes) dan Matthieu (Denis Podalydés) adalah tetangga di suatu apartemen. Mereka punya nasib yang sama, terancam terusir dari apartemen karena masih nunggak bayar sewa dan tidak punya pekerjaan mapan yang tetap.

Entah kenapa, memang mereka berdua tidak begitu 'pede' menghadapi job interview. Dari banyak wawancara, jawaban-jawaban yang mereka berikan seringkali meleset. Alhasil mereka selalu gagal mendapatkan pekerjaan. Sementara pekerjaan yg dilakukan Elsa untuk bertahan hidup hanya dari membersihkan bis di malam hari dan memberi kursus bahasa Inggris kepada anak dari keluarga kaya. Elsa lebih 'desperate' lagi karena ia ingin bisa mendapatkan hak asuh anaknya, Étienne, yang tinggal bersama ayah kandung dan ibu tirinya.

Saya lebih bersimpati kepada Matthieu, yang mana setiap job interview, dia bisa menjawab dengan lugas dan terlihat pede, walaupun tidak terlalu menjawab pertanyaan yang diajukan (ngeles gituh..), dan tampaknya lebih bisa bertahan pada suatu pekerjaan walaupun kecil-kecilan. Elsa jauh lebih nelangsa dan sepertinya tidak berusaha memberikan hal yang terbaik, bahkan demi anaknya. Wah, payah...

8 FOIS DEBOUT: 2,5/5
GAMBAR: 3/5
CERITA: 2,5/5
ACTING: 2,5/5


Aucun commentaire: