jeudi 24 février 2011

La Fille de Monaco


The Girl from Monaco

Love to watch Louise Bourgoin ..


Bertrand (Fabrice Luchini), seorang pengacara, papan atas, datang ke Monaco untuk suatu kasus pembunuhan di pengadilan dan oleh sang klien diberikan jasa pengawalan seorang bodyguard, Christophe (Roschdy Zem). Christophe melakukan tugasnya dengan baik, namun sejak Bertrand berkenalan dengan Audrey (Louise Bourgoin), seorang weather girl (gadis pembaca ramalan cuaca) di tv lokal, Christophe berusaha keras meyakinkan Bertrand untuk menjauhi Audrey, yang mana membuat Bertrand bertanya-tanya akan motif Christophe.

Di sisi lain, Bertrand yang sudah berumur merasa jatuh cinta kepada Audrey, gadis muda cantik usia 20-an. Audrey sepertinya menganggap Bertrand sebagai cinta sejati, hanya saja hal itu manis di mulut saja karena Audrey yang kehidupannya penuh hura-hura, care-free, dan liar, juga berhubungan dengan pria-pria lain secara sembarangan--hal yang tidak bisa dimengerti Bertrand yang polos. Namun di saat Bertrand mulai menjauh, selalu saja Audrey melakukan pendekatan untuk menarik Bertrand kembali ke pelukannya. Kejadian yang seperti ini lah yang membuat Christophe curiga atas motif Audrey, gadis yang dulu juga pernah dikencaninya. Ia memberikan peringatan terhadap Audrey untuk tidak lagi mengganggu Bertrand yang sedang mempersiapkan diri menghadapi sesi akhir persidangan.


Bertrand yang cukup piawai dalam memberikan pembelaan akhirnya sukses menguak misteri dalam kasus pembunuhan yang ditanganinya, namun ia tidak tahu bahwa Christophe sudah merencanakan sesuatu untuk menghalangi-halangi Audrey datang menemuinya lagi..

Inti cerita sedikit rumit dalam menggambarkan tarik-menarik tiga karakter utama dalam film ini. Seperti yang saya tuliskan di atas tentang yang namanya 'motif' (khususnya Christophe dan Audrey) yang bikin penasaran, film ini bahkan hingga ke akhir cerita tidak menjawab secara jelas dan penonton harus berandai-andai menjawab sendiri. Tidak terlalu bernafas komedi, lebih berat ke drama yang tragis, film ini mungkin hanya meninggalkan kesan yang mendalam bahwa Louise Bourgoin memang cantik dan seksi!! hehehe.... Sebetulnya aktris inilah alasan utama saya mencari-cari film ini setelah ia berperan sebagai Adèle Blanc-Sec :) see you in your next cinéma...


LA FILLE DE MONACO: 3/5
GAMBAR: 3/5
CERITA: 2,5/5
ACTING: 3/5
SEX: x (chance to see Louise bares it all!!)

Note (from imdb.com):
Bertrand Beauvois, a well-known attorney, is in Monte Carlo to defend a businessman's mother who murdered a gigolo with ties to gangsters. The businessman provides a bodyguard, Christophe, who is thorough and unsmiling. The middle-aged Beauvois is drawn to Audrey, in her 20s, free spirited, a local TV weather girl who once dated Christophe. Although Christophe warns Beauvois to stay away from Audrey, he's hooked and spends every moment with her he's not in court. What's her angle: is she a plant who'll ruin the case; is Beauvois her toy; is she digging for gold; or, is she genuine? Beauvois loves the wild sex but not her promiscuity. Has Christophe failed to protect him? Written by jhailey@hotmail.com

Aucun commentaire: