lundi 24 septembre 2007

Décalage Horaire


Tagline dalam poster versi Inggris-nya: The battle of the sexes just got sexier.
Dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan, Juliette Binoche dan Jean Reno, Décalage Horaire (Inggris: Jet Lag) adalah film komedi-romantik lewat dialog-dialognya yang segar, lucu dan alami.

Gara-gara ada mogok pekerja di bandara Paris (CDG kah??), dua orang yang tidak saling kenal, Felix (Reno) dan Rose (Binoche), harus bermalam "bersama" di sebuah hotel menunggu transit penerbangan berikutnya. Tapi tidak semudah itu arah ceritanya, justru kedekatan mereka semakin erat justru dari pembicaraan di dalam kamar hotel.

Felix ada seorang chef sedangkan Rose adalah ahli kecantikan (beautician). Felix sedang merasa bosan dengan hidup, sedangkan Rose sedang ingin melarikan diri dari kegagalan cintanya dengan berwisata ke Mexico. Pembicaraan terbangun seru ketika Rose menantang Felix untuk saling melontarkan pertanyaan2 yang harus dijawab. Topik berkisar dari kehidupan pribadi, cinta, makanan, pekerjaan dll, serta diselingi tawa dan tangis, dan apapun itu bentuknya, ya dari situlah perasaan cinta itu muncul.. (mungkin ya hehehe...).

Saya suka jalan cerita film ini, bahwa orang jatuh cinta itu tidak sekedar tampilan fisiknya. Digambarkan bahwa Felix merasa surprise begitu melihat Rose tampil tanpa make-up..there's a beauty within! Dan seperti kehidupan cinta di dunia nyata, perasaan itu timbul karena ada revelation2 dalam pembicaraan/conversation yang intens dan pribadi.. wuihhhh (gue banget!!haha..).

Film ini tidak mencoba untuk berakhir klise dan mudah ditebak. though we do know that this movie will end a happy ending, i expect nobody would precisely guess how...
Tontonlah. Cocok bagi penggemar film romantis.. DVDB bagus, teks lengkap.

DÉCALAGE HORAIRE: $$$$
GAMBAR: $$$$
CERITA: $$$$
KETAWA: $$$

Aucun commentaire: