jeudi 27 septembre 2007

Angel-a


Angel-a adalah film komedi romantik dengan tampilan warna 'hanya' hitam putih sepanjang durasinya. Sedikit mengurangi kenikmatan dalam menonton ..
Disutradarai oleh Luc Besson (Fifth Element).

Andre (Jamel Debbouze) punya banyak hutang di mana-mana, dan udah diancam untuk dihabisi di sana-sini. Upayanya untuk ke Amerika (sebagai pemegang greencard) lewat Kedubes AS ditolak. Minta dipenjarakan oleh Polisi, mereka pun tak mau. Maka, saking desperate-nya Andre berencana bunuh diri dengan terjun dari jembatan (di atas sungai gt..). Eh, di jembatan yang sama, Angela (Rie Rasmussen) pun bermaksud bunuh diri juga dan terjun duluan. Andre melupakan niatnya, ikut terjun untuk menolong Angela.

Angela berterimakasih dengan merelakan dirinya menjadi 'milik' Andre. Andre sebetulnya tidak berminat, walaupun akhirnya mau, dia mensyaratkan agar Angela patuh kpd Andre, in everything! Tak disangka pula, selanjutnya Angela-lah yang dapat menyelesaikan masalah hutang-hutangnya kepada para rentenir. Andre yang semula selalu skeptis dan pesimis bahkan egois, menjadi pribadi yang berubah berkat kesabaran Angela, dan Andre pun akhirnya jatuh cinta. Namun Angela adalah seorang bidadari yang 'bertugas' menyelamatkan Andre, dan saat misi sudah sukses, usailah sudah semua.... hmmm.....

Jamel Debbouze, di film, selalu terlihat memasukkan tangan kanannya ke saku. Di film Indigènes juga selalu seperti itu. Bukan termasuk dalam skenario film, Debbouze memiliki tangan kanan cacat sehingga biar tidak menggantung, selalu dimasukkan dalam saku.
Rie Rasmussen adalah model. Dengan tingginya yang kayak pemain basket, cocok berperan sbg 'Angel'. Di homepage pribadinya, ada beberapa foto2 yang ditampilkan.

Adegan yang paling mengesankan yaitu, ketika Angela meminta Andre menatap kaca dan mengajarkan untuk mencintai dirinya sendiri...ah mungkin begitu cara memotivasi orang agar sadar.. :P

ANGELA: $$$
GAMBAR: $$ (ga suka B/W)
CERITA: $$$
KETAWA: $$

Aucun commentaire: