dimanche 12 septembre 2010

L'Arnacoeur



Heartbreaker


Saya tidak menilai Romain Duris termasuk orang yang rupawan, tapi di film drama De Battre Mon Coeur.. dan film aksi Arsène Lupin sosoknya pas sebagai pemeran utama. Ternyata di film komedi ini pun Duris bisa cocok memerankan Alex.

Alex, beserta kakak dan kakak iparnya, Mélanie dan Marc, menjalankan suatu bisnis yang menerima order untuk memutuskan hubungan cinta sepasang kekasih (hence the title). Target mereka adalah pasangan yang tidak bahagia, unhappy couple, dan dengan demikian yang mereka buat adalah membuka mata orang yang tidak bahagia tersebut untuk putus dari pasangannya.
Alex bertugas menjadi umpan yang bisa melakukan pendekatan personal, sedangkan Mélanie dan Marc lebih pada dukungan logistik dan peran pembantu. So far, misi mereka sukses.

Nah, ada orang kaya yang kasih order untuk membatalkan/menggagalkan perkawinan putrinya sendiri, namun dengan deadline yang mepet--hanya satu minggu sebelum tanggal perkawinan! Dari beberapa pengintaian, tim ini sudah pusing tujuh keliling untuk mencari kelemahan karena pasangan yang dimaksud, Juliette (Vanessa Paradis) dan Jonathan, adalah pasangan yang sedang kasmaran--yg bertentangan dengan aturan dasar bisnis mereka [tidak akan merusak hubungan pasangan yg saling jatuh cinta]. Walaupun begitu dengan segala upaya, Alex berusaha menggoda Juliette--dari menjadi bodyguard, memasang kamera tersembunyi, sampai harus berlatih dance ala film Dirty Dancing. Tak sadar Alex pun jatuh hati pada Juliette--pelanggaran aturan dasar yg lain [tidak boleh jatuh cinta dgn klien]. Bagaimana akhir ceritanya? Tonton sendiri ya...

Saya akui menonton film membuat saya sangat terhibur. Tidak henti-hentinya di dalam bioskop gelak tawa terdengar dari deretan kursi penonton. Pembuat skenario ini patut diacungi jempol, ceritanya ringan dan ending film mudah ditebak, tapi unsur kelucuannya memang original.

L'ARNACOEUR: 4/5
GAMBAR: 3,5/5
CERITA: 4/5
ACTING: 3,5/5 (hail Romain Duris!)
KETAWA: 4/5 (ampe puas)

Note (from imdb.com):
You could say Alex Lippi is a ladies'man but it is not true. Of course he has already wooed and charmed armies of women, young and less young, French and foreign. But Alex does it only on active service. Indeed he is appointed to break up undesired couplings. This time he must prevent a rich young lady from marrying an English millionaire. The girl is beautiful and the future husband a perfect match. Will he manage to accomplish this difficult mission?
by Guy Bellinger

Aucun commentaire: