dimanche 12 septembre 2010

Mesrine: L'Ennemi Public Nº 1


Mesrine: Part 2 - Public Enemy #1 a.k.a. Public Enemy Number One (Part 2)

Paruh kedua film Mesrine (lihat Part 1) melanjutkan kisah Mesrine yang tertangkap setelah merampok bank. Kelihatannya tidak mungkin seorang bisa seberuntung si Mesrine yang licin bagaikan belut selalu bisa melarikan diri dari kawalan penjaga ketika berada di pengadilan. Lebih gila lagi, ia bisa lolos dari penjara dengan keamanan yg ketat. Ia pun lolos bersama dengan napi lain, Besse (Mathieu Amalric). Diceritakan juga Mesrine menulis buku autobiografi-nya yang berjudul L'instinct de mort (sesuai judul Part 1) sewaktu masih berada di dalam penjara.
Mesrine mulai membawa pesan politis sebagai justifikasi tindakan kriminal yang ia buat, sehingga membuatnya terasing dari teman gangster yg lain. Dan saat polisi sudah bisa mengendus keberadaannya, Mesrine sudah tidak bisa mengelak dari takdir.

Level kebrutalannya memang tidak separah yang pertama, dari segi cerita juga tidak setegang yang pertama dan terasa hanya mengikuti alur hidup Mesrine sampai akhir riwayatnya. Memang level aksi-nya masih bisa 'menghibur' (his escapes especially), dan visualisasi setting-nya masih mencengangkan. Hanya saja bagian pertama tetap lebih baik.

Dan sekali lagi, (peran) Vincent Cassel memang jempolan.

Info: nonton film ini hasil download dari internet karena ga sabar/kebelet nonton lanjutannya :)

MESRINE: L'ENNEMI PUBLIC Nº 1: 3/5
GAMBAR: 3,5/5
CERITA: 3/5
ACTION: 3/5


Aucun commentaire: