jeudi 14 octobre 2010

Chiko


Chiko adalah nama panggilan Isa Cikar (Denis Moschitto), pemuda keturunan Turki, yang tinggal di Hamburg. Bersama dua sahabatnya, Tibet dan Curly, mereka ingin mencari jalan pintas untuk menjadi kaya. Sebetulnya yang dilakukan adalah agar mendapat kepercayaan gangster setempat bernama Brownie (diperanhkan apik oleh Moritz Bleibtreu) untuk mendapat pasokan narkoba.


Chiko memang mengikuti perintah Brownie, namun sahabatnya Tibet ternyata melakukan hal yang dilarang Brownie yaitu menjual narkoba di luaran dengan bebas. Tanpa ampun Tibet diberi peringatan 'keras' yang membuat Chiko bingung menentukan sikap. Chiko pun menjadi orang kepercayaan Brownie namun dengan Tibet yang masih menyimpan dendam terhadap Brownie, Chiko harus menentukan loyalitasnya harus kemana, kepada bossnya atau sahabatnya sendiri. Dan anda akan tahu bahwa akhir ceritanya memang tidak disangka-sangka.

Film ini bisa dibilang sadis dan penggambarannya cukup realistis. Walaupun dalam film mereka beragama Islam dan ikut sholat Jumat di masjid, tetap saja kelakuannya digambarkan tidak islami hehehe.. ya begitulah kenyataan hidup. Plot cerita cukup sederhana tapi dengan melihat dari perspektif lain, orang-orang keturunan Turki di Jerman mungkin masih kesulitan dalam membaur diri dengan lingkungan sekitar dan mendapat pekerjaan tetap, yang membuka jalan bagi mereka menjadi kriminal.

CHIKO: 2,5/5
GAMBAR: 3/5
CERITA: 2,5/5
ACTION: 2,5/5 (violent)


Note (from flixster.com):
Isa goes by the nickname Chiko, and lives in a Hamburg suburb. Most people might think that means that Chiko is from a privileged background, but the reality is that every day of his life is a struggle. But now, in the dark underbelly of one of the world's richest cities, Chiko vows to get the respect he deserves by any means necessary. ~ Jason Buchanan, Rovi

Aucun commentaire: