jeudi 20 septembre 2007

Comme Tout Le Monde


Caroline Dhavernas..... new heartthrob!!


Dari back cover DVDB, Comme Tout le Monde dibilang kaya film Truman Show-nya Jim Carrey. Cuman, dari sisi cerita memang agak berbeda, karena ada perusahaan (konsultan?) yang menjadikan si Jalil (Khaalid Maadour) sebagai model "orang kebanyakan". Terbukti dari acara kuis di TV (kalo ga salah nama kuisnya sama ky judul film ini), dia selalu memenangkan tebakan2 yang menguji pilihan rata-rata masyarakat akan suatu produk. Makanya, si Jalil jadi sasaran aksi spying perusahaan ini dengan memasang kamera kecil di seluruh ruangan di apartemennya. Bahkan lebih parahnya lagi, menyewa salah seorang gadis yang mau jadi pacar boongan, namanya Claire (Dhavernas).

Fungsi Claire jadi pacar adalah (dgn pintarnya) men-supply berbagai macam produk, dari makanan/minuman, baju dll, ke Jalil, yang kemudian oleh kamera merekam reaksi Jalil untuk dianalisa, suka apa enggak. Gileee... segitunya ya.. Klien perusahaan ini bahkan para calon Presiden yang akan maju dalam Pemilu, sampe si incumbent president berkunjung ke apartemen Jalil hahaha...konyol..

Sampe suatu saat, Claire jengah dengan skenario ini, ditambah si Jalil yang selalu insist untuk ketemu ortu Claire dst dst.. sampailah akhirnya Claire memutuskan keluar dari permainan.. although seemingly not comprehend or being so naïve at first, this event elucidates Jalil and leads him to be an instant millionaire!!

Terus terang, ide cerita sangat kreatif. Tidak akan terpikirkan bagi kita, ada orang yang bisa mewakili suara "rata-rata" (dalam judul Inggrisnya pun: Mr. Average) jadi ide untuk membuat film. Saya juga menyoroti banyak munculnya karakter orang Arab yang menjadi peran utama dalam film-film di Prancis. Berarti ada lah ya semacam pengakuan akan eksistensi orang-orang Arab khususnya, dan para imigran dari negara lain tentunya, di Prancis terutama untuk seni sinematografi. Mungkin jg terkait dengan kehidupan sehari-hari di sana, dimana imigran udah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari Prancis....

Satu hal lagi, Caroline Dhavernas!! this newly-found heartthrob makes you fall in love at the first sight hehehe... sayang di Wikipedia ga ada foto-nya.

COMME TOUT LE MONDE: $$$$
GAMBAR: $$$
CERITA: $$$$
KETAWA: $$$

Aucun commentaire: