mardi 25 septembre 2007

Hors de Prix


Hors de Prix (judul Inggris-nya: Priceless).

Audrey Tautou memerankan Irene, hi-class prostitute/tukang plorotin laki2 kaya (istilahnya: gold digger, penambang emas :P). Sedangkan Gad Elmaleh adalah Jean, seorang bartender pemalu yang bekerja di sebuah hotel.

Irene hidup penuh dengan kegemilangan surga dunia dengan pakaian serba mewah dan berlibur di hotel berbintang, ya karena ditanggung lelaki yang ia perdayai. Pada suatu waktu di hotel Jean bekerja, Irene datang bersama seorang lelaki kaya. Mereka diceritakan hampir menikah. Pada tengah malamnya, Irene mendatangi bar hotel (yang kebetulan kosong) dan bertemu dengan Jean yang dikiranya seorang jutawan kaya.... dan berdua berlanjut dengan satu malam berdiri (oops..one night stand hehe...). Sial bagi Irene, dia ketauan oleh si pacar kayanya, plus baru sadar bahwa Jean hanyalah 'rakyat biasa'..

Jean yang memang sudah kadung jatuh cinta, tetap mengejar Irene sampai akhirnya berdua bertemu lagi di Cote d'Azur. Walaupun Jean jadi bokek berat, tanpa terduga, diapun jadi gigolo peliharaan seorang janda tua.. hahaha.. jadi gold-digger cowok juga dah! Tapi Jean masih belum bisa melupakan Irene...dan Irene pun... (apa hayo....)

Alur cerita membawa kejutan memang, apalagi ketika dua2nya jadi gold-digger. Elmaleh secara fisik tidak menarik, tapi dengan tepat memerankan orang naif dan bego (sekaligus dgn wajahnya yang komikal) .. dengan kata lain 'orang yang mudah terperdaya dgn cinta'. Sangat berbeda kutub dengan Tautou yang seksi dan berupaya memikat para jutawan dengan kecantikannya. Pada awalnya sempet bikin sebel dgn lagaknya yg high maintenance --jalan ceritanya memang gitu sih--tapi Tuhan memberi balasan setimpal ketika dia diberi "cobaan" hehe.. untung dia lebih memilih cinta sejati..

If you're a novice gold-digger, watch this as Tautou will teach you how to keep gluey to millionaires and poke deep their treasure...

btw setting Cote d'Azur sebagai tempat peristirahatan kelas atas sudah tepat.. indah memang.. (ke sana yuk!)

HORS DE PRIX: $$$
GAMBAR: $$$
CERITA: $$$
KETAWA: $$
SEX: x (little x loh.. :p)

Aucun commentaire: